Corporate E-Learning

Menangani Pelanggan yang Sulit (Handling a Difficult Customer)

Product Code: WE-0000713

0 Reviews
0.0/5

(0.0/5)

Deskripsi Singkat

Layanan pelanggan adalah posisi yang diperlukan dalam dunia kerja saat ini. Ini membantu perusahaan memberikan pelanggan apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka butuhkan. Meskipun banyak pelanggan bisa menjadi sulit, dengan pelatihan, keterampilan, dan pengetahuan yang tepat, setiap pelanggan yang sulit dapat ditangani dengan baik dan efektif. Dengan sikap positif, karyawan Anda dapat menangani pelanggan yang paling sulit secara efektif dan kedua belah pihak dapat mengakhiri percakapan dengan puas.

Corporate e-learning for your LMS

Menangani Pelanggan yang Sulit (Handling a Difficult Customer)

0 Reviews
0.0/5

(0.0/5)

Product Code:

WE-0000713

Layanan pelanggan adalah posisi yang diperlukan dalam dunia kerja saat ini. Ini membantu perusahaan memberikan pelanggan apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka butuhkan. Meskipun banyak pelanggan bisa menjadi sulit, dengan pelatihan, keterampilan, dan pengetahuan yang tepat, setiap pelanggan yang sulit dapat ditangani dengan baik dan efektif. Dengan sikap positif, karyawan Anda dapat menangani pelanggan yang paling sulit secara efektif dan kedua belah pihak dapat mengakhiri percakapan dengan puas.

Learning Focus

ResilienceActive ListeningDiversity AwarenessEffective CommunicationEmotional IntelligenceImproving PerformanceInterpersonal SkillsPrioritizationProblem SolvingRisk AssessmentSoft SkillsTeamworkTrust BuildingWorking with Conflict

Peserta yang Disarankan

OfficerSecretaryStaff

Multi-Device Access

Course Info

Manfaat kursus ini

Peserta Anda akan belajar bagaimana melibatkan pelanggan dengan benar dapat bermanfaat bagi karyawan dan pelanggan. Anda akan mendapatkan perspektif baru tentang bagaimana bereaksi terhadap pelanggan negatif dan membuat pelanggan puas dan sebagai pelanggan kembali.

Course Outline

Modul 1

Pendahuluan

  • Tujuan workshop
  • Rancangan aksi
  • Formulir evaluasi
  • Tugas awal
  • Tes awal

Modul 2

Sikap yang Benar Dimulai dari Anda

  • Bersyukur
  • Jaga kesehatan tubuh anda
  • Fokus pada pikiran positif
  • Kedamaian jiwa
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 2: Pertanyaan tinjauan

Modul 3

Manajemen Stres Internal

  • Mudah marah
  • Ketidakbahagiaan dengan pekerjaan
  • Merasa kurang dihargai
  • Tidak cukup istirahat
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 3: Pertanyaan tinjauan

Modul 4

Manajemen Stres Eksternal

  • Peralatan kantor tidak ergonomis
  • Kebisingan di kantor
  • Masalah dengan rekan kerja
  • Atasan yang menuntut
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 4: Pertanyaan tinjauan

Modul 5

AnaIisis Transaksional

  • Apa itu analisis transaksional?
  • Orang tua
  • Orang dewasa
  • Anak
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 5: Pertanyaan tinjauan

Modul 6

Mengapa Sebagian Pelanggan Sulit

  • Memiliki pengalaman buruk dan ingin melampiaskannya
  • Memiliki pengalaman buruk dan ingin meminta pertanggungjawaban
  • Memiliki pengalaman buruk dan menginginkan penyelesaian
  • Mereka pada umumnya tidak bahagia
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 6: Pertanyaan tinjauan

Modul 7

Berurusan dengan Pelanggan Melalui Telepon

  • Dengarkan keluhan pelanggan
  • Bangun rapport
  • Jangan menanggapi dengan kata-kata atau emosi negatif
  • Tawarkan solusi verbal
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 7: Pertanyaan tinjauan

Modul 8

Berurusan dengan Pelanggan Secara Langsung

  • Dengarkan keluhan pelanggan
  • Bangun rapport
  • Menanggapi dengan kata-kata positif dan bahasa tubuh
  • Selain kata, apa yang harus diperhatikan?
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 8: Pertanyaan tinjauan

Modul 9

Kepekaan dalam Menghadapi Pelanggan

  • Yang marah
  • Yang kasar
  • Dengan nilai budaya yang berbeda
  • Yang tidak bisa puas
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 9: Pertanyaan tinjauan

Modul 10

Skenario Menghadapi Pelanggan yang Sulit

  • Pelanggan yang marah
  • Pelanggan yang kasar
  • Pelanggan beragam budaya
  • Mustahil untuk menyenangkan pelanggan
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 10: Pertanyaan tinjauan

Modul 11

Follow-Up Pelanggan Setelah Menangani Keluhan

  • Hubungi pelanggan
  • Kirim email
  • Kirimkan gestur kecil
  • Surat tulis atau ketik
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 11: Pertanyaan tinjauan

Modul 12

Penutupan

  • Kata-kata bijak
  • Pelajaran yang dipetik

Ingin menyelenggarakan pelatihan di kelas untuk topik yang sama?

Jika Anda berminat menggunakan materi pelatihan ini untuk pengajaran di kelas (Instructor Led-Training), silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Fitur E-Learning

Semua e-learning contents Asah Indonesia memiliki fitur-fitur lengkap untuk menunjang pembelajaran karyawan korporasi secara efektif. Berikut beberapa fitur unggulan yang tersedia:

Kompatibel dengan Semua Jenis LMS & LXP

E-learning ini dapat dimuat/diunggah ke semua jenis platform LMS & LXP

Subject Matter Expert

E-learning disusun oleh Subject Matter Expert yang kompeten di bidangnya

World-class E-Learning Content

E-learning content dirancang dengan standar internasional

Comprehensive Content

Muatan e-learning mencakup konten pembelajaran secara komprehensif

Lifetime License

E-learning dilengkapi dengan lisensi penggunaan tanpa batas waktu

Dapat disunting / diedit

E-learning ini dapat disunting atau diedit sesuai kebutuhan perusahaan

Rebranding

E-learning dapat di-rebranding sesuai kebutuhan perusahaan

Unlimited Users

E-learning ini dapat diikuti oleh jumlah pembelajar tanpa batas

Unlimited & Lifetime Access

E-learning ini dapat disunting atau diedit sesuai kebutuhan perusahaan

Course Retake Policy Ready

Dapat disesuaikan dengan kebijakan pengulangan kursus

Knowledge Check

E-learning dilengkapi dengan quiz dan dapat ditambah penugasan

Sequential Drip-Feed Content Ready

Akses ke sub-konten dapat diatur sesuai kebijakan perusahaan

zoom222

Virtual Training Integration Ready

Gabungkan pelatihan e-learning dengan aplikasi Zoom Conference

Gamifikasi

Dapat dikombinasi dengan fitur gamifikasi dalam LMS

Blended Learning

Tersedia materi untuk pelatihan di kelas (instructor-led training)

Multi Bahasa

Tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Digital Certificate

Sertifikat tersedia untuk modul e-learning ini dapat dapat dikustomisasi

{{ reviewsTotal }}{{ options.labels.singularReviewCountLabel }}
{{ reviewsTotal }}{{ options.labels.pluralReviewCountLabel }}
{{ options.labels.newReviewButton }}
{{ userData.canReview.message }}
Scroll to Top