Corporate E-Learning

Dasar-Dasar Pemasaran untuk Karyawan / Tim Pemasaran (Marketing Basics)

Product Code: SAM-0000512

0 Reviews
0.0/5

(0.0/5)

Deskripsi Singkat

Marketing telah banyak berubah belakangan ini, dan memiliki perspektif baru. Apa pun produk atau layanan Anda, bisnis Anda akan mendapat manfaat dengan pemahaman pemasaran yang lebih baik.

Corporate e-learning for your LMS

Dasar-Dasar Pemasaran untuk Karyawan / Tim Pemasaran (Marketing Basics)

0 Reviews
0.0/5

(0.0/5)

Product Code:

SAM-0000512

Marketing telah banyak berubah belakangan ini, dan memiliki perspektif baru. Apa pun produk atau layanan Anda, bisnis Anda akan mendapat manfaat dengan pemahaman pemasaran yang lebih baik.

Learning Focus

ResilienceActive ListeningDiversity AwarenessEffective CommunicationEmotional IntelligenceImproving PerformanceInnovationInterpersonal SkillsPlanning & MonitoringPrioritizationProblem SolvingSoft SkillsStrategic ThinkingTeamworkTrust Building

Peserta yang Disarankan

ManagerAsst. ManagerJunior OfficerJunior StaffOfficerSecretarySenior OfficerSenior StaffStaffSupervisorTeam HeadTeam Leader

Multi-Device Access

Course Info

Manfaat kursus ini

Memberikan pengetahuan dasar dan kemampuan untuk membangun dan mengembangkan bisnis kepada para peserta Anda. Memberi Anda informasi dan wawasan yang dibutuhkan untuk membantu mereka dalam menentukan keputusan pemasaran mereka.

Course Outline

Modul 1

Pendahuluan

  • Tujuan workshop
  • Rancangan aksi
  • Formulir evaluasi
  • Tugas awal
  • Tes awal

Modul 2

Apa Itu Pemasaran?

  • Apa itu pasar?
  • Pemasaran bukanlah penjualan
  • Memahami kebutuhan pelanggan
  • Mendefinisikan produk atau layanan anda
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 2: Pertanyaan tinjauan

Modul 3

Jenis Pemasaran Umum (1)

  • Pemasaran langsung
  • Pemasaran aktif
  • Pemasaran masuk
  • Pemasaran keluar
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 3: Pertanyaan tinjauan

Modul 4

Jenis Pemasaran Umum (2)

  • Pemasaran gerilya
  • Pemasaran B2B
  • Pemasaran B2C
  • Pemasaran promosi
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 4: Pertanyaan tinjauan

Modul 5

Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

  • Produk
  • Harga
  • Promosi
  • Tempat
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 5: Pertanyaan tinjauan

Modul 6

Berkomunikasi dengan Cara yang Benar

  • Promosi pemasaran (marketing pitch)
  • Nilai jual, bukan harga
  • Menyenangkan dan menghibur adalah kuat
  • Memilih media yang tepat
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 6: Pertanyaan tinjauan

Modul 7

Komunikasi Pelanggan

  • Berikan pelanggan Anda kesempatan untuk menyampaikan pendapat, pandangan, bahkan perasaan mereka tentang produk, layanan maupun bisnis Anda
  • Selalu melihat dari kacamata pelanggan karena ini bukan tentang bisnis Anda, ini tentang pelanggan Anda
  • Setiap interaksi dengan pelanggan Anda sangat berarti bagi bisnis Anda
  • Lakukan komunikasi pelanggan secara efektif dan berikan jawaban dengan jujur untuk setiap pertanyaan yang mereka ajukan
  • Ilustrasi praktis
  • Modul  7: Pertanyaan tinjauan

Modul 8

Sasaran Pemasaran

  • Pergantian merek
  • Pembelian berulang (repeat purchase)
  • Loyalitas merek
  • Informatif dan mendidik
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 8: Pertanyaan tinjauan

Modul 9

Saluran Pemasaran (Marketing Funnel)

  • Kesadaran
  • Minta
  • Keinginan
  • Aksi
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 9: Pertanyaan tinjauan

Modul 10

Kesalahan Pemasaran (1)

  • Tidak menanggapi sosial media dengan serius
  • Tidak memiliki Unique Selling Position (USP)
  • Terjemahan internasional dan lintas budaya
  • Tidak membangun relasi
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 10: Pertanyaan tinjauan

Modul 11

Kesalahan Pemasaran (2)

  • Tidak memiliki rencana
  • Ditujukan untuk semua orang
  • Tidak melacak metrik
  • Tidak mendengarkan pelanggan
  • Ilustrasi praktis
  • Modul 10: Pertanyaan tinjauan

Modul 12

Penutupan

  • Kata-kata bijak
  • Pelajaran yang dipetik

Ingin menyelenggarakan pelatihan di kelas untuk topik yang sama?

Jika Anda berminat menggunakan materi pelatihan ini untuk pengajaran di kelas (Instructor Led-Training), silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Fitur E-Learning

Semua e-learning contents Asah Indonesia memiliki fitur-fitur lengkap untuk menunjang pembelajaran karyawan korporasi secara efektif. Berikut beberapa fitur unggulan yang tersedia:

Kompatibel dengan Semua Jenis LMS & LXP

E-learning ini dapat dimuat/diunggah ke semua jenis platform LMS & LXP

Subject Matter Expert

E-learning disusun oleh Subject Matter Expert yang kompeten di bidangnya

World-class E-Learning Content

E-learning content dirancang dengan standar internasional

Comprehensive Content

Muatan e-learning mencakup konten pembelajaran secara komprehensif

Lifetime License

E-learning dilengkapi dengan lisensi penggunaan tanpa batas waktu

Dapat disunting / diedit

E-learning ini dapat disunting atau diedit sesuai kebutuhan perusahaan

Rebranding

E-learning dapat di-rebranding sesuai kebutuhan perusahaan

Unlimited Users

E-learning ini dapat diikuti oleh jumlah pembelajar tanpa batas

Unlimited & Lifetime Access

E-learning ini dapat disunting atau diedit sesuai kebutuhan perusahaan

Course Retake Policy Ready

Dapat disesuaikan dengan kebijakan pengulangan kursus

Knowledge Check

E-learning dilengkapi dengan quiz dan dapat ditambah penugasan

Sequential Drip-Feed Content Ready

Akses ke sub-konten dapat diatur sesuai kebijakan perusahaan

zoom222

Virtual Training Integration Ready

Gabungkan pelatihan e-learning dengan aplikasi Zoom Conference

Gamifikasi

Dapat dikombinasi dengan fitur gamifikasi dalam LMS

Blended Learning

Tersedia materi untuk pelatihan di kelas (instructor-led training)

Multi Bahasa

Tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Digital Certificate

Sertifikat tersedia untuk modul e-learning ini dapat dapat dikustomisasi

{{ reviewsTotal }}{{ options.labels.singularReviewCountLabel }}
{{ reviewsTotal }}{{ options.labels.pluralReviewCountLabel }}
{{ options.labels.newReviewButton }}
{{ userData.canReview.message }}
Scroll to Top