Corporate E-Learning
Menangani Pelanggan yang Sulit (Handling a Difficult Customer)
Product Code: WE-0000713
(0.0/5)
- 144 Views
Deskripsi Singkat
Layanan pelanggan adalah posisi yang diperlukan dalam dunia kerja saat ini. Ini membantu perusahaan memberikan pelanggan apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka butuhkan. Meskipun banyak pelanggan bisa menjadi sulit, dengan pelatihan, keterampilan, dan pengetahuan yang tepat, setiap pelanggan yang sulit dapat ditangani dengan baik dan efektif. Dengan sikap positif, karyawan Anda dapat menangani pelanggan yang paling sulit secara efektif dan kedua belah pihak dapat mengakhiri percakapan dengan puas.
Corporate e-learning for your LMS
Menangani Pelanggan yang Sulit (Handling a Difficult Customer)
(0.0/5)
- 144 Views
Product Code:
WE-0000713
Layanan pelanggan adalah posisi yang diperlukan dalam dunia kerja saat ini. Ini membantu perusahaan memberikan pelanggan apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka butuhkan. Meskipun banyak pelanggan bisa menjadi sulit, dengan pelatihan, keterampilan, dan pengetahuan yang tepat, setiap pelanggan yang sulit dapat ditangani dengan baik dan efektif. Dengan sikap positif, karyawan Anda dapat menangani pelanggan yang paling sulit secara efektif dan kedua belah pihak dapat mengakhiri percakapan dengan puas.
Learning Focus
Peserta yang Disarankan
- Beginner (Pemula)
Multi-Device Access
Course Info
- 2 hours on-demand video
- Tidak ada persyaratan kursus sebelumnya yang wajib diikuti
- Tersedia sertifikat
- Dapat dilengkapi dengan assignment
- Dilengkapi dengan quiz
Manfaat kursus ini
Peserta Anda akan belajar bagaimana melibatkan pelanggan dengan benar dapat bermanfaat bagi karyawan dan pelanggan. Anda akan mendapatkan perspektif baru tentang bagaimana bereaksi terhadap pelanggan negatif dan membuat pelanggan puas dan sebagai pelanggan kembali.
Course Outline
Modul 1
Pendahuluan
- Tujuan workshop
- Rancangan aksi
- Formulir evaluasi
- Tugas awal
- Tes awal
Modul 2
Sikap yang Benar Dimulai dari Anda
- Bersyukur
- Jaga kesehatan tubuh anda
- Fokus pada pikiran positif
- Kedamaian jiwa
- Ilustrasi praktis
- Modul 2: Pertanyaan tinjauan
Modul 3
Manajemen Stres Internal
- Mudah marah
- Ketidakbahagiaan dengan pekerjaan
- Merasa kurang dihargai
- Tidak cukup istirahat
- Ilustrasi praktis
- Modul 3: Pertanyaan tinjauan
Modul 4
Manajemen Stres Eksternal
- Peralatan kantor tidak ergonomis
- Kebisingan di kantor
- Masalah dengan rekan kerja
- Atasan yang menuntut
- Ilustrasi praktis
- Modul 4: Pertanyaan tinjauan
Modul 5
AnaIisis Transaksional
- Apa itu analisis transaksional?
- Orang tua
- Orang dewasa
- Anak
- Ilustrasi praktis
- Modul 5: Pertanyaan tinjauan
Modul 6
Mengapa Sebagian Pelanggan Sulit
- Memiliki pengalaman buruk dan ingin melampiaskannya
- Memiliki pengalaman buruk dan ingin meminta pertanggungjawaban
- Memiliki pengalaman buruk dan menginginkan penyelesaian
- Mereka pada umumnya tidak bahagia
- Ilustrasi praktis
- Modul 6: Pertanyaan tinjauan
Modul 7
Berurusan dengan Pelanggan Melalui Telepon
- Dengarkan keluhan pelanggan
- Bangun rapport
- Jangan menanggapi dengan kata-kata atau emosi negatif
- Tawarkan solusi verbal
- Ilustrasi praktis
- Modul 7: Pertanyaan tinjauan
Modul 8
Berurusan dengan Pelanggan Secara Langsung
- Dengarkan keluhan pelanggan
- Bangun rapport
- Menanggapi dengan kata-kata positif dan bahasa tubuh
- Selain kata, apa yang harus diperhatikan?
- Ilustrasi praktis
- Modul 8: Pertanyaan tinjauan
Modul 9
Kepekaan dalam Menghadapi Pelanggan
- Yang marah
- Yang kasar
- Dengan nilai budaya yang berbeda
- Yang tidak bisa puas
- Ilustrasi praktis
- Modul 9: Pertanyaan tinjauan
Modul 10
Skenario Menghadapi Pelanggan yang Sulit
- Pelanggan yang marah
- Pelanggan yang kasar
- Pelanggan beragam budaya
- Mustahil untuk menyenangkan pelanggan
- Ilustrasi praktis
- Modul 10: Pertanyaan tinjauan
Modul 11
Follow-Up Pelanggan Setelah Menangani Keluhan
- Hubungi pelanggan
- Kirim email
- Kirimkan gestur kecil
- Surat tulis atau ketik
- Ilustrasi praktis
- Modul 11: Pertanyaan tinjauan
Modul 12
Penutupan
- Kata-kata bijak
- Pelajaran yang dipetik
Ingin menyelenggarakan pelatihan di kelas untuk topik yang sama?
Jika Anda berminat menggunakan materi pelatihan ini untuk pengajaran di kelas (Instructor Led-Training), silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.
Fitur E-Learning
Semua e-learning contents Asah Indonesia memiliki fitur-fitur lengkap untuk menunjang pembelajaran karyawan korporasi secara efektif. Berikut beberapa fitur unggulan yang tersedia:
Kompatibel dengan Semua Jenis LMS & LXP
E-learning ini dapat dimuat/diunggah ke semua jenis platform LMS & LXP
Subject Matter Expert
E-learning disusun oleh Subject Matter Expert yang kompeten di bidangnya
World-class E-Learning Content
E-learning content dirancang dengan standar internasional
Comprehensive Content
Muatan e-learning mencakup konten pembelajaran secara komprehensif
Lifetime License
E-learning dilengkapi dengan lisensi penggunaan tanpa batas waktu
Dapat disunting / diedit
E-learning ini dapat disunting atau diedit sesuai kebutuhan perusahaan
Rebranding
E-learning dapat di-rebranding sesuai kebutuhan perusahaan
Unlimited Users
E-learning ini dapat diikuti oleh jumlah pembelajar tanpa batas
Unlimited & Lifetime Access
E-learning ini dapat disunting atau diedit sesuai kebutuhan perusahaan
Course Retake Policy Ready
Dapat disesuaikan dengan kebijakan pengulangan kursus
Knowledge Check
E-learning dilengkapi dengan quiz dan dapat ditambah penugasan
Sequential Drip-Feed Content Ready
Akses ke sub-konten dapat diatur sesuai kebijakan perusahaan
Virtual Training Integration Ready
Gabungkan pelatihan e-learning dengan aplikasi Zoom Conference
Gamifikasi
Dapat dikombinasi dengan fitur gamifikasi dalam LMS
Blended Learning
Tersedia materi untuk pelatihan di kelas (instructor-led training)
Multi Bahasa
Tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
Digital Certificate
Sertifikat tersedia untuk modul e-learning ini dapat dapat dikustomisasi